9 Bahan Herbal Alami Ini Dapat Memerangi Penyakit Radang Sendi

Anda mengalami peradangan persendian ? Ingin menyembuhkannya menggunakan ramuan sendiri ? Karena disini saya akan memberi sebuah informasi yang berharga untuk anda yang ingin mengobati peradangan pada persendiannya. Jika memang benar ingin mengetahuinya, bacalah sampai tuntas di bawah ini.

Peradangan Pada Persendian

EnterPriwered.Com | 9 Bahan Herbal Yang Mampu Mengatasi Radang Sendi – Gejala radang sendi ini dapat membuat terganggunya kegiatan sehari-hari Anda. Rasa sakit dan pembengkakan (inflamasi) mungkin masih bertahan meskipun intervensi medis. Dalam upaya untuk mendapatkan bantuan dan mengambil pengobatan secara “alami”, pasien penyakit radang sendi ini lebih mencari obat herbal dari pada pengobatan yang berbahan dasar kimia.

enterpriwered.com

Tumbuhan tertentu mungkin memiliki sifat anti-inflamasi yang dapat membantu mengatasi penyakit rheumatoid arthritis ( RA ), serta kemampuan untuk mengurangi rasa sakit dalam segala bentuk penyakit. Namun, ada kekurangan ofscientific terhadap bukti-bukti yang mendukung klaim tersebut. Sebelum Anda mengobati radang sendi anda secara “alami “, pastikan bahwa Anda telah berbicara dengan dokter kepercayaan anda, untuk menghindari efek samping yang mengancam jiwa.

Nah, disini saya akan memberikan sedikit informasi yang mungkin saja akan berguna untuk anda, terutama bagi para penderita penyakit radang sendi ini sendiri.

Berikut adalah bahan-bahan alami yang dapat anda gunakan untuk mengobati penyakit radang sendi anda :

enterpriwered.com

Lidah buaya

Lidah buaya merupakan salah satu herbal yang paling umum digunakan dalam pengobatan alternatif. Dikenal karena sifat penyembuhannya, sudah populer untuk mengobati lecet kulit kecil. Anda mungkin sudah memiliki sebotol gel lidah buaya di lemari obat anda, yang mungkin itu dari pengalaman masa lalu anda dengan sengatan matahari untuk menghilangkan rasa sakit. Ramuan ini juga tersedia dalam bentuk utuh dari daun tanaman. Pusat Nasional untuk Pelengkap dan Pengobatan Alternatif (NCCAM) mengatakan bahwa lidah buaya dapat membuat penurunan gula darah dan efek samping dari penyakit gastrointestinal, seperti diare.

enterpriwered.com

Boswellia

Boswellia dipuji oleh para praktisi pengobatan alternatif untuk kemampuan anti-inflamasinya. Hal ini berasal dari gusi pohon Boswellia, yang asli dari India. Disebutkan juga bahwa, ramuan ini dapat bekerja dengan memblokir leukotrien. Leukotrien adalah zat yang dapat menyerang sendi yang sehat di penyakit autoimun seperti rheumatoid arthritis. NCCAM mengakui bukti menjanjikan dari Boswellia pada hewan percobaa , tetapi mencatat kurangnya percobaan manusia. Boswellia tersedia dalam bentuk tablet, serta krim tropikal .

enterpriwered.com

Cakar Kucing

Cakar kucing adalah satu lagi ramuan anti-inflamasi yang dapat mengurangi pembengkakan pada radang sendi. Ramuan ini berasal dari pohon anggur tropis, dan penggunaannya kembali ke peradaban Inca. Secara tradisional, cakar kucing digunakan untuk meningkatkan sistem kekebalan tubuh Anda. Dalam beberapa tahun terakhir, kekuatan imunitas dari ramuan telah dicoba pada radang sendi. The downside menyimpulkan bahwa cakar kucing dapat overstimulate sistem kekebalan tubu , berpotensi membuat nyeri seni parah. Menurut University of Maryland Medical Center (UMMC), penelitian telah menunjukkan bahwa cakar kucing dapat membantu rasa sakit osteoarthritis dan RA pembengkakan menjadi lebih reda. Namun, tidak ada bukti bahwa ramuan ini dapat mencegah kerusakan sendi secara lebih lanjut.

enterpriwered.com

Kayu Putih

Seperti lidah buaya, kayu putih yang banyak tersedia di pasar barat, sering digunakan dalam obat-obatan oral, dan ekstrak minyak tropikal digunakan untuk berbagai kondisi. Bentuk tropikal daun kayu putih digunakan untuk mengobati radang sendi. Daun tanaman ini mengandung tanin, yang dapat membantu dalam mengurangi pembengkakan dan rasa sakit yang dihasilkan oleh penyebab penyakit radang sendi. Beberapa pengguna menindaklanjuti dengan bantalan panas untuk memaksimalkan efek dari kayu putih pada bengkak persendian.

enterpriwered.com

Jahe

Anda mungkin memiliki jahe di lemari bumbu untuk memasak, tapi ramuan ini juga merupakan pokok di banyak lemari pengobatan alternatif. Senyawa yang sama memberikan rasa jahe yang kuat untuk orang-orang yang memiliki sifat anti-inflamasi. NCCAM mengatakan bahwa studi awal dalam mengurangi pembengkakan sendi dengan jahe di RA ini sangat menjanjikan. Namun, percobaan manusia yang terbatas belum membuktikan efektivitas dari pengobatan menggunakan jahe ini.

enterpriwered.com

Teh hijau

Teh hijau adalah salah satu minuman paling populer di dunia, dan bahkan telah digunakan untuk mengurangi peradangan dalam tubuh. Ada kemungkinan bahwa teh hijau dapat digunakan untuk mengobati peradangan sendi dalam bentuk minuman, tablet, atau tincture. NCCAM menemukan bahwa dalam sebuah studi pada tahun 2010, teh hijau dapat membantu baik osteoarthritis maupun pasien RA. Banyak penelitian lebih diperlukan untuk membuktikan potensi manfaat teh hijau .

enterpriwered.com

Anggur Guntur Dewa

Anggur Guntur Dewa adalah salah satu herbal tertua yang digunakan dalam pengobatan Cina. Ekstrak dari akar berkulit dikenal untuk menekan sistem kekebalan yang terlalu aktif, ini membuat anggur guntur dewa menjadi calon alternatif yang mungkin untuk pengobatan penyakit autoimun seperti RA. Hal ini paling baik digunakan dalam bentuk tropikal diaplikasikan langsung ke kulit. Anggur guntur dewa ini dapat bekerja dengan baik ketika digunakan dengan obat konvensional RA. Gunakan sangat hati-hati dengan ramuan ini, karena dapat menjadi racun jika ekstrak yang berasal dari daerah lain terambil dari pohon anggurnya.

enterpriwered.com

Kunyit

Digunakan dalam memasak untuk membuat kari, kunyit bubuk kuning yang terbuat dari tanaman berbunga yang terkait. Tidak seperti jenis lain dari herbal, NCCAM telah menemukan bahwa kunyit dapat bekerja dengan sangat baik dalam memerangi nyeri sendi ketika diambil secara lisan. Studi laboratorium pada tikus juga telah menemukan bahwa ramuan ini dapat memperlambat perkembangan rheumatoid arthritis. Sementara bantuan mungkin telah terlihat pada hewan, beberapa studi manusia telah dilakukan dengan kunyit.

enterpriwered.com

Kulit Willow

Kulit willow adalah salah satu herbal yang paling lama digunakan dalam mengobati peradangan. Bahkan, pasien selama Hippocrates, bila mengunyah kulit pohon willow ini, dapat membantu mengobati kondisi peradangannya. UMMC melaporkan bahwa ramuan ini menunjukkan janji dalam mengurangi nyeri sendi osteoarthritis, terutama di lutut, punggung, pinggul, dan leher. Perawatan ini diambil secara lisan, baik dengan teh atau tablet. Mendapatkan dosis yang tepat sangat penting, karena jika terlalu banyak dapat membuat overdosis sehingga dapat menyebabkan ruam dan bentuk lain dari peradangan.

Itulah diatas tadi ke sembilan bahan herbal alami yang dapat anda gunakan untuk mengobati penyakit radang sendi anda. Aturan dosis yang tepat dan tidak berlebihan akan selalu menghasilkan efek yang baik juga terhadap tubuh. Untuk itulah selalu memperhatikan dosis yang paling dianjurkan, terutama oleh dokter anda.

Incoming search terms:

  • herba dari india untuk sakit sendi

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Post Navigation