Ambeien, Penyebab Paling Umum dari Perdarahan Anus

Ambien adalah pembuluh darah yang bengkak di dalam dan sekitar bagian belakang (anus) dan kanal dubur. Kadang-kadang, vena di sekitar dubur membengkak, menjadi membentang, tipis dan terasa nyeri ketika melewati tinja. Anus adalah bagian terakhir dari usus besar dan panjang sekitar 4cm. Di ujung bawah lubang anus adalah membuka ke luar biasanya disebut sebagai anus, yang dilalui kotoran. Di ujung atas, anus menghubungkan dengan dubur, yang juga merupakan bagian dari usus besar.

ambeien, penyebab paling umum perdarahan di anus

Ada jaringan vena kecil dalam lapisan rektum. Vena ini kadang-kadang menjadi lebih luas dan membesar dengan lebih banyak darah daripada biasanya. Pembuluh darah membesar dan jaringan atasnya dapat kemudian membentuk ke satu atau lebih bengkak yang disebut “tumpukan”.

Wasir bisa menggantung ke bawah (prolaps) dan dapat dirasakan di luar anus. Seringkali, ini dapat mendorong kembali setelah BAB. Namun, lebih parah tumpukan tetap secara permanen prolaps dan tidak mendorong kembali di dalam.

Tumpukan kecil biasanya tanpa rasa sakit. Tapi tumpukan besar dapat menyebabkan keluarnya lendir, beberapa nyeri, iritasi, dan gatal-gatal bahkan perdarahan. Pembuangan mungkin mengganggu kulit di sekitar anus. Anda mungkin memiliki rasa kenyang di anus, atau perasaan tidak sepenuhnya mengosongkan ketika Anda pergi ke toilet. Sebelum ambeien memasuki stadium yang lebih parah, Anda harus benar-benar menyediakan obat ambeien luar dan dalam agar perdarahan serta gejala-gejala lainnya dapat di cegah.

“Kemungkinan komplikasi dari tumpukan yang menggantung ke bawah adalah bahwa mereka dapat ‘menyumbat’ (suplai darah ke wasir dapat dipotong). Hal ini dapat sangat menyakitkan. Kerumitan lainnya mungkin adalah w bekuan darah (trombosis)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Post Navigation