Obat Alami Ambeien Dengan Manfaat Daun Komfrey Segar

Penyakit wasir atau ambeien adalah penyakit yang disebabkan oleh pembengkakan pembuluh darah dibagian bawah poros usus, baik disebelah dalam maupun disebelah luar lubang dubur. Sepintas bentuknya mirip bisul yang berwarna merah kebiruan. Pembengkakan ini menyebabkan terhambatnya aliran darah ke perut.

obat-alami-ambeien-dengan-manfaat-daun-komfrey-segar

Penyebab wasir atau ambeien belum diketahui secara pasti, diperkirakan wasir atau ambeien dipicu oleh kekurangan serta pada makanan yang dikonsumsi. Bisa juga disebabkan oleh kebiasaan duduk yang terlalu lama sehingga aliran darah dibagian dubur tertekan. Akibatnya terjadi penebalan jaringan mati disekitar dubur.

Untuk membantu proses penyembuhan sebaiknya mengurangi aktivitas berat, bahkan untuk sementara hentikan kegiatan anda yang biasa dilakukan sehari-hari.

Gejala penyakit wasir atau ambeien biasanya terjadi:

  • Susah dan sakit saat bab
  • Merasa tidak nyaman pada anus saat sedang duduk
  • Rasa panas saat sedang duduk
  • Rasa gatal saat sesudah bab
  • Biasanya selanjutnya akan ada darah yang menetes keluar
  • Benjolan atau tonjolan yang keluar

Untuk menyembuhkan wasir atau ambeien yaitu dengan menggunakan obat yang dijual bebas di pasaran. Namun yang lebih efektif dan aman dengan membuat sendiri obat alami ambeien. Anda bisa memanfaatkan daun komfrey segar. Ambil 4 lembar daun komfrey segar, 4 gelas air dan garam secukupnya.

Cara pertama, lemaskan daun komfrey segar dengan gara kemudian cuci. Makan daun tersebut 2 kali sehari sebagai lalap.
Cara kedua, daun komfrey segar di jus, kemudian sarinya diminum untuk 2 kali sehari.
Cara ketiga, rebus daun komfrey segar dengan 4 gelas air sampai tersisa 3 gelas lalu airnya di minum 3 kali sehari masing-masing 1 gelas saja.

Itulah ramuan bahan obat alami ambeien dengan manfaat daun komfrey segar untuk menyembuhkan penyakit wasir atau ambeien. Selamat mencoba dan semoga lekas sembuh!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Post Navigation