Pengertian Operasi Bariatrik

Pengertian Operasi Bariatrik – Meskipun obesitas telah ditentukan penyakit sendiri, ada juga banyak penyakit yang mengancam kehidupan lainnya yang dapat berasal dari itu. Ini dapat termasuk diabetes, penyakit jantung, hipertensi, kanker, kolesterol tinggi, dan banyak lagi. Baca juga Obat Mata Minus

Minggu ini di “Take Care,” Dr. Steven Edmundowicz berbicara tentang pendekatan baru untuk operasi bariatrik dengan efek samping yang lebih sedikit, dan cara-cara berbeda prosedur dapat mengurangi obesitas. Edmundowicz adalah direktur medis dari Kesehatan Pencernaan Center di University of Colorado Hospital, dan mengunjungi profesor di University of Colorado School of Medicine.

Pengertian Operasi Bariatrik

“Saat ini, operasi bariatrik adalah suatu prosedur operatif,” Edmundowicz kata. “Hal itu dilakukan di bawah anestesi umum untuk beberapa cara mengubah gastrointestinal (GI) saluran untuk memungkinkan pasien untuk menurunkan berat badan.”
amputasi-operasi-pemotongan-bagian-tubuh
Tapi ada berbagai jenis prosedur yang dapat dilakukan untuk melakukan operasi bariatrik. Dua yang paling umum adalah laparoskopi bypass lambung dan memotong anggota tubuh, kata Edmundowicz.

Laparoskopi bypass lambung mengurangi ukuran perut, sementara memotong dahan mengarahkan makanan dan membuat pasien merasa lebih kenyang setelah makan sedikit makanan. Bypass prosedur anggota tubuh juga dapat mempengaruhi metabolisme, yang dapat membantu meningkatkan penyakit lain, seperti diabetes, kata Edmundowicz.

Laparoskopi bypass lambung dan memotong anggota tubuh dapat menjadi prosedur yang paling umum ketika datang ke operasi bariatrik, tapi saat ini, yang paling populer adalah lengan lambung prosedur, menurut Edmundowicz. Ini adalah operasi sederhana dan dapat kadang-kadang bahkan dapat dilakukan dalam pengaturan rawat jalan.

“[] Lengan lambung prosedur adalah di mana laparoskopi prosedur ini dilakukan pada dasarnya untuk menghapus sebagian besar dari perut, yang juga memungkinkan pasien untuk merasa penuh di awal set-point,” Edmundowicz kata.

Lain yang lebih populer baru-baru ini prosedur yang menempati ruang balon. Edmundowicz mengatakan proses ini dapat dilakukan secara lisan dengan menempatkan balon di ujung tabung untuk kemudian diledakkan di saluran pencernaan. Sejak balon memakan ruang ini juga memberi perasaan kenyang, dan dapat membantu pasien mempelajari kembali jumlah kalori yang mereka harus makan, kata Edmundowicz. Setelah pasien telah disesuaikan dengan kebiasaan makan baru, balon tersebut kemudian dihapus.

Tapi tidak peduli jenis operasi bariatrik, pasien yang paling memenuhi syarat akan menjadi orang-orang yang berat memiliki dampak pada kesehatan mereka. Edmundowicz kata khas pasien memiliki indeks massa tubuh (BMI) lebih dari 35, dan biasanya telah dikembangkan beberapa penyakit lain seperti diabetes atau hipertensi.

Calon yang tidak memenuhi syarat untuk operasi bariatrik akan menjadi orang-orang dengan gangguan makan, seperti makan yang berlebihan. Untuk menentukan ini, psikologis tes diberikan sebelum operasi dipertimbangkan, menurut Edmundowicz.

Namun, bagi mereka yang menerima operasi bariatrik, tingkat keberhasilan yang lebih tinggi. Edmundowicz mengatakan bahwa 80 sampai 90% dari pasien dapat menjaga berat badan off bahwa mereka kehilangan setelah operasi.

Tetapi sebagai dengan pembedahan bisa ada efek samping untuk prosedur bariatrik. Dalam banyak kasus, Edmundowicz mengatakan pasien dapat mengalami kesulitan menyerap vitamin tertentu dan harus mengambil suplemen untuk beberapa waktu setelah operasi. Namun, yang lebih baru prosedur yang tidak mengakibatkan efek samping yang lebih sedikit daripada standar bypass lambung, menurut Edmundowicz.

“Ada sejumlah besar komplikasi yang dihilangkan, seperti kebocoran setelah operasi di mana ada benar-benar sebuah lubang di usus menyebabkan isi tumpah,” Edmundowicz kata.

Seiring dengan ini, Edmundowicz mengatakan pemulihan secara keseluruhan juga telah ditingkatkan dengan prosedur baru karena mereka kurang invasif.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Post Navigation